-Z BLOG-

-Z BLOG-

Random Posts

Home » , » 5 cara untuk menjadi astronot - info astonomi

5 cara untuk menjadi astronot - info astonomi



Info Astronomy - Semua orang memiliki cita-cita, salah satunya adalah bercita-cita sebagai astronot. Melayang di atas Bumi, melihat laut, awan, dan permukaan dari luar angkasa.

Jadi, bagaimana caranya menjadi astronot? Haruskah mengeluarkan banyak biaya? Berikut 5 caranya seperti dikutip dari BBC.co.uk.

1. Terbang dengan pesawat luar angkasa 

Anda dapat melakukannya dengan roket Virgin Galactic atau XCOR Aerospace. Namun, biaya sebesar $ 200.000 per perjalanan dengan Virgin atau $ 95.000 dengan XCOR membuat pilihan ini hanya untuk yang sangat kaya. 

Kekurangannya adalah kedua pilihan tersebut tidak akan meluncurkan Anda ke orbit, sehingga Anda hanya akan mendapatkan beberapa menit tanpa bobot (dengan Virgin, misalnya, Anda mendapatkan enam). 

Masalah lain adalah apakah itu benar-benar membuat Anda jadi seorang astronot. Tapi nyatanya Anda hanya seorang penumpang. Sama seperti duduk di bagian belakang 747 tidak membuat Anda seorang pilot maskapai penerbangan, kemudian duduk di belakang pesawat ruang angkasa ini tidak membuat Anda seorang astronot. 

2. Daftar perjalanan 1 kali ke Mars 

Pendaftaran calon astronot menuju Planet Mars sudah dibuka, pilihan ini hanya akan menguras isi dompet Anda sebesar 350.000 Rupiah. Misi ini adalah misi perusahaan asal Belanda, Mars One. Bukan NASA. 

Kekurangannya adalah, Anda hanya akan satu kali jalan ke Mars tapi tidak kembali ke Bumi. Walau begitu, saat ini telah ada kurang lebih 78.000 orang yang mendaftar. Anda ingin ikut? 

3. Meluncur ke Mars dan kembali lagi ke Bumi 

Jika Mars One melakukan misi satu kali jalan ke Mars, misi ini jauh berbeda. Anda mungkin pernah berpikir, 'Apakah ada misi ke Mars lalu pulang lagi ke Bumi?" Ada, Dennis Tito memiliki jawabannya. 

Dennis Tito adalah seorang milarder yang membuat Inspiration to Mars. Ia mencari sepasang manusia yang telah terikat dalam pernikahan untuk menjadi astronot dalam misinya. 

Misi ini tidak mendarat ke permukaan Mars, hanya melayang di dekatnya saja lalu kembali lagi ke Bumi. Kabarnya, misi ini akan menghabiskan 500 hari di luar angkasa. 

4. Membeli tiket perjalanan ke Bulan 

Apakah Anda berpikir untuk menjadi astronot yang mendarat di Bulan? Pilihan ini cocok untuk Anda. Seharusnya begitu. 

Perusahaan Golden Spike mengadakan misi perjalanan ke Bulan. Namun, misi ini sangat mahal, untuk meluncur ke Bulan, menginjakkan kaki ke Bulan, dan kembali ke Bumi, Anda harus membeli tiketnya seharga $1,4 miliar. 

5. Melamar ke lembaga antariksa 

Jika Anda bercita-cita untuk menjadi astronot dan Anda adalah orang yang benar-benar luar biasa dengan kesehatan yang baik dan keterampilan yang relevan, mungkin inilah kesempatan Anda. 

Berikut kutipan dari situs rekrutmen astronot Lembaga Antariksa Eropa (ESA): "Kami mencari orang-orang yang terbaik." 

Sebagian besar astronot Apollo dan kosmonot Rusia harus melakukan tes pilot atau militer, keterampilan mereka terbang sudah diasah hingga nyaris sempurna. Bahkan saat ini, proses seleksi cenderung mendukung pilot. 

Profesi lain dengan kesempatan yang baik adalagh insinyur dan ilmuwan. Orang kedua di Bulan, Buzz Aldrin misalnya, adalah seorang pilot dan memegang gelar doktor dari Massachusetts Institute of Technology. ESA mencari kombinasi dari yang dibutuhkan di atas, serta kebugaran dan kepribadian yang baik.

sumber : infoastronomy

0 komentar:

Poskan Komentar